Dosen Fakultas Teknik Manufaktur Ciptakan Alat Simulator Korosi

posted in: Liputan-7 | 0

VOLUME 27. N0 27. Halaman 27. Cimahi 2019

Fakultas Teknik Manufaktur ikut serta dalam acara kegiatan UNJANI EXPO I TAHUN 2019 (UNEX I – 2019) dengan tema UNJANI GO GREEN: “Save the environment starting from your own action”
Kegiatan ini mengundang dan bekerjasama dengan berbagai kalangan akademisi dari beberapa PTS dan pemerintah serta industri baik di dalam maupun luar negeri untuk berpartisipasi sebagai pemateri, peserta, co-Host maupun sponsor dalam agenda seminar hasil penelitian dan pengabdian masyarakat, hilirisasi hasil penelitian, pameran produk TTG yang siap komersialisasi, talk show dan workshop dari berbagai disiplin ilmu dengan tema terkini.

Kegatan UNJANI EXPO I TAHUN 2019 dihadiri langsung oleh Rektor Unjani Witjaksono, M.Sc.NSS dan Wakil Rektor I. Wakil Rektor II. Wakil Rektor III. Wakil Rektor IV beserta Pejabat Unjani dan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana, dan Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi Adi Mulyono membuka Unjani Expo di Gedung Techno Park Cimahi.

Salah satu Dosen Teknik Manufaktur menciptakan sebuah alat yang diberi Judul ” Desein dan Manufaktur Alat Simulator Korosi Closed Flow Loop Syestem dan Analisis Laju Korosi Dengan Menggunakan CFD”.  Tim Dosen “Ekha Panji Syuryana. Bambang Widyanto. Pawawoi. Deni Bayu”. Dan Tim Mahasiswa “Hikmal Nasution. Jamal Nurdiansyah. Ilham Maulana. Renaldi Rustianto. Ryan Fajar Agustin. Rizky Firdaus. Reza Tri Riantoro.

Salah satu Tim dosen Ekha Panji Syuryana mengatakan bahwa ” Alat ini merupakan cabang Mikanika Fluida yang menggunakan analisis numerik dan struktur data untuk menalisis dan memecahkan masalah yang melibatkan aliran dengan metode komputasi dari persamaan yang mengatur aliran Fluida, rangkaian persamaan Navier- stokes, kontinuitas dan konservasi tambahan misalnya konsentrasi Energi”

Rektor Unjani Witjaksono, M.Sc.NSS, Sangat-sangat berterimakasih kepada Tim UNJANI EXPO I TAHUN 2019 beserta Peserta yang ikut adil memeriahkan acara ini dan khususnya kepada dosen-dosen Unjani yang telah memamerkan Produknya sehingga masyarakat Cimahi dan masyarakat luar Cimahi lebih mengenal karya-karya dosen Unjani ini. Dan tidak hanya itu saja semua karya yang dipamerkan ini hasilnya akan di input di Kinerja Perguruan Tinggi,Sehingga melalui inovasi ini diharapkan bisa menjadikan Unjani sebagai universitas unggul dan lebih menaikkan peringkat dari 240 menjadi 142. “Sebagai satu-satunya universitas di Cimahi, melalui ekspo ini Unjani bisa lebih dikenal lagi melalui produk hasil kreasi kampus yang diinfasi langsung oleh dosen, mahasiswa, dan alumni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *