Workhsop Buku Ajar ISBN Berbasis Riset

posted in: Liputan-7 | 0

VOLUME 38. N0 38. Halaman 38. Cimahi 2020

Pada tanggal 30 Januari 2020 Lppm Universitas Jenderal Achmad Yani kembali mengadakan penulisan buku ajar yang ber-ISBN yang berbasis Riset di Gedung Rektorat Lantai 2. Lppm Unjani mengundang pakar Bpk “Dr. Drs. H. Yadiman, SH., MH.” Sebagai Sekjen PDRI  dan Bpk “ Dr. Syahrul Aminullah.M.Si.” sebagai Kasubdit PSM.

Workhop tersebut  masih ada sangkut pautnya dengan acara UNEX-I 2019  yang diselenggarakan Pada Tangal 15-16 Desember 2019 yang lalu. Acara yang berlangsung di gedung rektorat lantai 2 ini di ikuti oleh 8 fakultas yang terdiri dari Fakultas Kedokteran. Fakultas Teknik. Fakultas Teknik Manufaktur . fakultas Sains dan Informatika. Fakultas Farmasi. Fakultas ISIP. Fakultas Psikologi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dan setiap fakultas wajib mengirimkan dosen-dosenya sebanyak 3 dosen.

Dr. Anceu Murniati  sebagai Ka. Lppm mengatakan dalam sambutanya ( saya sangat terimakasih kepada rektor Unjani Witjaksono, M.Sc.NSS yang bersedia membuka acara ini dan terimasih kepada Dr. Putu Teta P. Aryanti,  sebagai Kabid Penelitian LPPM Unjani dan Dr. Antono Damayanto juga sebagai
Kabid Pengmas Unjani, para dosen yang mewakili Fakultasnya dan kepada pakar yang bersedia memberikan ilmunya kepada kami.

Untuk menghujdkan Visi dan Misi Lppm Unjani kami terus berupayah untuk meningkatkan hasil-hasil Riset dosen dari mulai Paten, Hak Cipta, Buku Ber-ISBN, Proseding Nasional, Proseding Internasional, Jurnal Nasional, Jurnal Internasional yang didanai oleh Universitas Jenderal Achmad Yani  sekarang Lppm Unjani sudah Klaster Utama.

Saya berharap Workhop ini dapat menambah kemampuan dosen dalam penyusunan buku ajar menjadi buku yang berkualitas dan ber-ISBN dosen dapat meningkatan nilai KUM (Satuan Kredit untuk Mengajar, Red) dalam kenaikan pangkat fungsional dosen dengan menjadikan Buku ajar ber-ISBN yang dimiliki oleh dosen unjani dapat menambah kredit poin dalam pengajuan Borang Akreditasi ke level yang lebih baik. berkualitas untuk tingkat nasional dan internasional.

Rektor Unjani Witjaksono, M.Sc.NSS mengatakan bahwa “ dengan adanya Workhop Buku Ajar ISBN Berbasis Riset ini diharapkan dapat membantu calon penulis atau dosen untuk segera menerbitkan buku-bukunya. Karena  Semakin banyak Buku Referensi dan Buku Ajar diharapkan dapat mendorong minat baca mahasiswa yang ada di unjani ini bahkan untuk untuk semua kalangan. Dan diera globalisasi seperti saat ini, buku tidaklah sumber utama untuk mendapakan Informasi dan sumber referensi, mungkin Penerbit juga memberikan fasilitas E-Book bagi buku-buku yang diterbitkan sehingga mahasiswa juga lebih gampang mencari buku-buku tersebut. Sehingga mahasiswa ataupun pembaca untuk mengakses buku-buku terbitan di Google Book. Calon pembaca tidak perlu repot lagi untuk membeli buku di toko buku, karena fasilitas ini dapat diakses oleh semua orang dengan aplikasi di smartphone”

Sambutan Rektor Unjani
Dr. Drs. H. Yadiman, SH., MH.

Dr. Syahrul Aminullah.M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *