Forum Komunikasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FKP DAS) Melakukan Pertemuan Dengan Unjani

posted in: Liputan-7 | 0

VOLUME 35. N0 35. Halaman 35. Cimahi 2020

Pada tanggal 07 Januari 2020 Forum Komunikasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dengan Ketu FKP DAS: Dudi Achadiat , ir., Dipl.HE, Dipl.Hyd. Mengadakan Pertemuan Dengan Universitas Jenderal Achmad Yani di Jl. Terusan Sudirman di Gedung Rektorat Lantai 2 di Ruang Rapat.


Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup bersama tim selaku Pemerintahan , Akademisi selaku Institus Pendidikan Tinggi dari Unpas dan Telkom.

Kadis Lingkungan Hidup Pemkot Cimahi, Mohammad Ronny yang hadir bersama tim Formatur FKP DAS Kota Cimahi menjelaskan, “Ini adalah pertemuan dalam rangka menyesuaikan pendapat yang searah, semoga dengan pertemuan ini FKP DAS Cimahi, Program serta perencanaanya tetap terlaksana sejalan dengan konsepnya, Forum DAS tentu akan berhasil dengan adanya dukungan dari Akademisi, bisnis, community, overment, media, (theory penthahelix) yang juga akan bersinergi dengan dinas terkait dalam mewujudkannya untuk bisa berkolaborasi dan mudah-mudahan dengan pertemuan dengan unjani ini bisa mengubah Lingkungan cimahi menjadi lingkungan yang bersih dan terhindar dari banjir.

Rektor Unjani Witjaksono, M.Sc.NSS mengatakan “Universitas Jenderal Achmad Yani adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang sudah memasuki Klaster Utama berdasarkan kinerja penelitian. Dan saya selalu menegaskan kepada mahasiswa atau pun dosen di lingkungan Unjani untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun berada bahkan Unjani mendanai hasil-hasil Riset dosen untuk dimanfaatkan kemasyarakat luas dan Alhamdulillah dosen-dosen unjani dari Fakultas Teknik telah menciptakan sebuah Alat Deteksi Banjir. Semoga dengan hadirnya bapak dan ibu dipertemuan ini berjalan searah dengan Unjani sehingga menciptakan Lingkungan bersih dan terhindar dari banjir.

Dalam kesempatan yang sama ketua LPPM: Dr. Anceu Murniati menyampaikan komitmennya pada Tridharma perguruan tinggi yang didalamnya ada bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian dimasyarakat. Dr. Anceu Murniati juga menjelaskan terkait keberadaan Akademisi didalam Forum FKP DAS ini tentu penting, agar orang Akademisi tidak hanya jago kandang dikampus saja, namun harus diimplementasikan untuk kepentingan masyarakat, dan harus bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat yang didalamnya ada pemerintah, pebisnis dan masyarakat lain.
Saya berharap, untuk DAS Cimahi targetnya harus tercapai. “Kami siap medukung bersama akademisi lainnya seperti; akademisi tehnik sipil, teknik lingkungan, teknik Kimia, psikologi,kedokteran, Fisip, beserta kepakaran lainnya,” kata Anceu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *